Halaman

Studi Banding Jurnalistik SMA Hidayatus Salam

Untuk lebih memahami mengenai dunia jurnalistik dan seluk-beluk manajemen media jurnalistik, redaksi mading sekolah SMA Hidayatus Salam Lowayu Dukun Gresik, Jum’at (23/11) kemarin studi banding ke SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Rombongan redaksi ini diterima oleh tim Humas di Innovative Room.
Rohmat, pembina jurnalistik SMA Hidayatus Salam tahun 2012, berharap dengan kunjungan ini para awak redaksi majalah dinding yang diantarnya bisa mengembangkan media jurnalistik di sekolah lebih baik lagi. “Terutama dengan adanya kunjungan ini kami berharap bisa meningkatkan spirit dalam kegiatan jurnalistik di sekolah,” harapnya.
Kepada para redaksi ini, waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Gresik M. Choiruz Zimam, M.Si,  menerima dengan rendah hati. “Kami sadar bukan yang terbaik, tapi ada beberapa yang bisa kita bagi informasi tentang pengelolaan majalah sekolah.”
Dalam studi banding ini, para redaksi SMA Hidayatus Salam Lowayu Dukun yang semuanya siswi perempuan banyak bertanya seputar teknis pengelolaan media, terutama dalam hal penentuan sudut pandang pemberitaan. Menjawab pertanyaan ini, Dewi Musdalifah staf Humas SMA Muhammadiyah 1 Gresik yang juga merupakan pembina jurnalistik di sebuah SD swasta menyarankan agar redaksi mengambil sudut pandang yang tidak biasa. “Kalau pembahasannya sudah diketahui orang, media itu tidak akan dibaca. Carilah sudut pandang yang di luar pandangan umum,” ujarnya.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar