Halaman

Urine Siswa SMA Hidayatus Salam Diperiksa

Posted by : Ekstra Jurnalistik SMA Hidayatus Salam Lowayu


(Foto:ali/portalgresik.com)


GRESIK DUKUN (portalgresik.com) – Sekitar 100 siswa dari SMA Hidayatus Salam Kecamatan Dukun dites urinenya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten  Gresik. Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi narkoba terhadap generasi muda, Senin (10/9).

Sebagian siswa merasakan jika sosialisasi ini menambah wawasan buat mereka. Sebab yang mereka ketahui tentang narkoba hanya sepotong-sepotong yang diperoleh dari teman atau media massa.
“Ternyata memang begitu bahaya dampak yang diakibatkan jika kita mengkonsumsi narkoba,” kata Angelina, salah satu siswi kelas XII sambil menyerahkan sampel urinenya ke petugas.
Kasi Pemberdayaan pada BNN Kab Gresik, Enny Kustyowati menjelaskan jika pengambilan sampel urine bukan untuk mencari kesalahan, tetapi buat mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kalau ketahuan ada yang positif dan perlu dilakukan tindakan, maka akan tangani dengan seksama,” jelas Enny kepada portalgresik.com
Ia menambahkan, pengambilan sampel urine di SMA di Lowayu ini karena berdekatan dengan salah satu tempat yang dulunya dibuat prostitusi, sedangkan Desa Lowayu adalah sebagai barometer Kecamatan Dukun, sekaligus daerah perbatasan Gresik- Lamongan.
Kepala SMA Hidayatus Salam Ahmad Misbahul Munir menyambut positif  sosialisasi  narkoba untuk menciptakan lingkungan sekolah bebas narkoba.  Tersebut. “Kami berharap agar siswa bisa mengambil hikmah sekaligus dapat menjadi contoh bagi lingkungannya, ” jelasnya. (ali/vet)


di poskan pada hari Senin, 10 September 2012
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar